Info Terbaru
recent

Cintailah Apa Yang Kamu Kerjakan

IDNPortal.com - Kerja di perusahaan bonafit dan mendapatkan gaji serta tunjangan yang besar tentu memberikan anda kenyamanan yang mungkin orang lain dambakan. Merasakan apa yang anda rasakan setiap hari tanpa harus memikirkan duit cekak tiap bulan. Namun pernahkah anda berpikir perusahaan tersebut mencintai anda sebagai karyawannya?

Apakah kamu mencintai pekerjaan yang kamu kerjakan?

mencintai pekerjaan adalah awal kesuksesan di tempat bekerja
Mencintai pekerjaan adalah awal kesuksesan di tempat bekerja (sumber)
Oke. mungkin jabatan yang anda pegang sekarang ini adalah staff manajemen paling berpengaruh di kantor, tapi ingat perusahaan itu bukan milik anda seorang. Ada orang lain yang mendirikannya dan menuntut anda untuk terus bekerja keras. Anda juga boleh mencintai perusahaan dimana anda sekarang ditempatkan. Kamu juga boleh menyombongkan semua hal yang kamu lakukan pada teman ataupun keluarga anda.

Tapi pikirkan kembali apa yang sudah kamu lakukan. Jika seandainya kamu dipecat atau digantikan oleh orang lain yang lebih hebat atau lebih berkualitas dibanding kamu. Apakah itu tanda bahwa kamu adalah staff kesayangan perusahaan?

Baca juga:

Anda juga boleh tidak membagi ilmu dengan junior dibawah anda karna takut posisi anda nanti terancam. Namun faktanya ancaman lengser-melengser itu kebanyakan datang dari luar kantor. Coba hitung ada berapa banyak pekerja dan lulusan sarjana dan pascasarjana di negeri tercinta setiap tahunnya? Jumlahnya sangat banyak bukan.

Nggak mungkin saya dipecat kan saya berpengalaman. Sobat, pengalaman itu bisa didapatkan dimana saja. Nggak mesti harus ditempat anda bekerja. Emangnya perusahaan di dunia ini cuma satu.

Baca Juga:
Pertama Kali Bekerja...Apa Yang Harus Ku Lakukan

Perusahaan boleh memberikan kamu segala fasilitas yang bisa kamu bangakan tapi semua menjadi tak berarti kalau perusahaan sudah bosan dengan anda. Bisa karna kinerja yang kurang, faktor like or dislike atau alasan lainnya.

IDNPortal hanya mau berpesan: Cintailah pekerjaan anda dan bukan perusahaan anda. Curahkan perhatianmu atas apa yang anda lakukan dan bukan tempatnya. Kalau anda cinta dengan apa yang kamu kerjakan maka hasilnya akan luar biasa. A
nda tidak akan sering mengeluh, sakit-sakitan dan selalu bersemangat mengerjakan tugas yang anda terima. Perusahaan itu hanyalah tempat mengembangkan diri anda.

Kemudian tinggal tunggu waktu saja, promosi jabatan akan segera datang pada anda atau malah lebih dari itu, karna perusahaan lain pasti melirik potensi anda lalu menawarkan kesempatan yang lebih besar. So. berikan yang terbaik untuk apa yang anda kerjakan sekalipun perusahaan tidak selamanya menaruh cinta atas diri anda. Semoga menginspirasi untuk jadi pribadi yang lebih baik
Diberdayakan oleh Blogger.