Info Terbaru
recent

Pertama Kali Bekerja...Apa Yang Harus Ku Lakukan?

Tips untuk kamu yang baru pertama kali bekerja
IDNPortal.com - Pertama kali bekerja mungkin sedikit membuat kamu berdebar dengan apa yang harus kamu lakukan bukan. Pada kesempatan kali ini IDN Portal akan memberikan beberapa tips kerja buat kamu sehingga kamu sedikit memiliki gambaran dengan apa yang harus kamu lakukan.
pertama-kali-bekerja-apa-yang-harus-ku-lakukan
Pertama kali kerja di perusahaan via ace.co.id

Tips buat kamu yang baru pertama kali bekerja di perusahaan

Bawalah Catatan Dan Balpoin

Ini pertama kalinya kan kamu bekerja. Jadi kamu harus membawa catatan dan balpoin untuk kamu pakai sebagai alat untuk mencatat setiap instruksi dari senior atau atasan kamu.

Datang Lebih Dulu
Jangan bangun kesiangan, Tibalah disana minimal 15 menit sebelum waktu masuk kantor.

Pulang Paling Akhir
Jam kantor udah habis dan udah pengen jadi yang paling pertama keluar dari kantor. Wah pribadi kamu sangat buruk dan tidak mencerminkan sebagai bagian dari tim. Usahakan yang paling akhir. Kalo ada devisi lain yang lembur sebaiknya minta ijin untuk pulang duluan. Kalo atasan mu lembur sebaiknya menawarkan diri untuk membantu yang sekiranya dapat kamu kerjakan.

Penampilan
Udah pasti kalo kamu pertama kali kerja harus kelihatan rapi, mulai dari baju, rambut, celana dan sepatu. Sebaiknya sepatu kamu jangan lupa disemir kalo pake pantofel. Minyak wangi juga penting untuk memberikan kesan yang baik.

Harus Fokus
Jangan bingung dan gugup dengan apa yang harus kamu lakukan. Fokus dan tenangkan diri mu untuk sehingga kamu tidak melakukan kesalahan yang bodoh

Proaktif

Ingat kalo kamu ngak tahu, tanyakanlah pada senior kamu atau atasan kamu. Jangan juga terlalu sering bertanya, Itulah sebanya catatan itu digunakan untuk mengingatkan kamu bagaimana aturan main perusahaan dan tugas yang diberikan

Awal Saja

Mungkin jadi anak baru pada awalnya kamu akan disuruh oleh atasan kamu ini itu dan mungkin tidak ada kaitannya dengan pekerjaan kamu. Lakukan saja sambil beradaptasi dengan mereka dan jangan complain.

Jangan Merasa Benar
Kalo yang kamu kerjakan dianggap salah, lebih baik katakan pada atasan anda bahwa anda akan segera memperbaikinya dan jangan lupa untuk minta maaf

Kaya Katak
Katak mempunyai kelebihan yang sangat hebat dalam beradaptasi baik pada lingkungan yang panas atau dingin sekalipun. Secepatnya beradaptasi jika kamu tidak mau selalu berada dibawah mereka atau menjadi pesuruh mereka.

Evaluasi Kerja
Pikirkan dan catat setiap step dan kejadian yang sudah kamu lewati seharian ini. Supaya besok apabila ada pekerjaan yang sama kamu sudah bisa melakukan hal tersebut tanpa instruksi
Diberdayakan oleh Blogger.