Info Terbaru
recent

Promosi Jabatan Pasti Datang, Kalau Kamu...

IDNPortal.com - Kok bisa yah dia promosi jabatan padahal baru setahun bekerja? Pertanyaan tersebut sering kali muncul pada setiap rekan kerja yang sudah lama mengabdi pada suatu perusahaan, tetapi promosi jabatan yang diharapkan tak kunjung-kunjung datang. Apakah anda ingin mendapatkan promosi juga? berikut tipsnya dibawah ini.

Tips mendapatkan promosi jabatan di perusahaan

1. Selalu datang terdepan & pulang terakhir
Tips mendapatkan promosi

Langkah awal untuk bisa dipromosikan adalah jam kedatangan anda ke kantor yang tak pernah telat dan selalu lebih dahulu datang bila dibandingkan dengan rekan kerja yang lain, meski itu atasan anda. Selain itu ketika rekan ingin selalu pulang lebih dahulu, anda malah menyediakan waktu lebih lama untuk mengerjakan tugas yang menumpuk, belajar manajemen perusahaan dan membantu pekerjaan bos anda yang mungkin menumpuk. Kecuali kalau atasan anda bilang, silahkan pulang duluan.

2. Sampaikan pendapat anda pada saat meeting. Jangan pernah takut untuk bersuara
Tips mendapatkan promosi
Biarpun anda masih baru bergabung dalam perusahaan anda bekerja. Tidak ada salahnya jika ingin menyampaikan pendapat. Apalagi jika pendapat anda dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan. Hanya saja jangan terlalu ngotot kalau pendapat anda tidak diterima.

3. Penampilan biasa tak cukup membuat anda naik jabatan
Tips mendapatkan promosi
Banyaknya karyawan dalam suatu perusahaan membuat atasan tak mampu menghapal wajah setiap bawahannya. Supaya anda mudah diingat oleh atasan anda, sebaiknya tampilah lebih berbeda, cool dan menarik supaya memberi kesan anda tak terlupakan di mata bos anda. Bisa jadi anda malah terkenal di seluruh level karyawan tempat anda bekerja.

4. Bantulah rekan anda apabila pekerjaan anda telah selesai
Tips mendapatkan promosi
Jangan karena pekerjaan anda sudah  lebih dahulu selesai membuat anda bisa bersantai seenaknya. Oke...anda mungkin bisa saja bersantai tapi kesempatan promosi juga akan santai menjumpai anda. Coba bantu rekan anda yang yang mungkin kesulitan, dengan begitu kemampuan kerja sama tim anda akan terlihat.

Baca juga:

5. Jangan pernah mengeluh walau pekerjaan yang berat

Tips mendapatkan promosi
Mengeluh memang adalah sifat manusia. Namun pada saat anda bekerja jangan tunjukkan sifat ini di depan atasan anda. Lebih baik anda selalu berpikir positif, semangat dan selalu mengucap syukur atas apa yang sudah anda raih.

6. Sampaikan melalui bahasa tubuh anda
Tips mendapatkan promosi
Orang yang bersemangat dalam mengapai suatu tujuan akan selalu terlihat dari bahasa tubuhnya yang tegap, selalu tersenyum, ramah dan memiliki cara pandangan optimis. Semua itu bisa dengan mudah terlihat melalu mata serta perkataan, meski lingkungan kerja anda selalu menyampaikan hal yang negatif

7. Jangan menunda pekerjaan anda hingga harus lembur
Tips mendapatkan promosi
Pekerjaan yang anda tunda bakal menghambat kinerja anda dan menguras energi serta waktu yang bisa anda habiskan bersama keluarga, atau mungkin anda sengaja lembur karna pingin dapat uang lebih. Hal itu boleh saja anda lakukan tapi ingat kesehatan anda tentunya. Perusahaan tidak akan mempromosikan seseorang yang kesehatannya tergangu.

8. Belajar dari kesalahan yang anda buat
Tips mendapatkan promosi
Setiap orang tidak pernah luput dari namanya kesalahan, apalagi itu terjadi dalam pekerjaan yang anda lakukan. Padahal anda sudah melakukan beragam cara untuk meminimalisir hal tersebut. Kesalahan itu biasa terjadi tapi yang tak biasa adalah kesalahan yang dilakukan terus-menerus. Segera perbaiki kesalahan anda dan terus maju

9. Jangan abaikan kejujuran dan integritas

Tips mendapatkan promosi
Dalam suatu perusahaan ada dua hal penting dan harus dijunjung oleh setiap karyawan, yaitu integritas dan kejujuran. Sekali anda bermain dan tidak melakukannya bisa jadi anda tidak dipercaya oleh atasan anda. Malah ada hal yang lebih buruk yaitu dipecat secara tidak hormat. Kalau sudah begini katakan good bye pada promosi jabatan.

10. Pedulilah pada lingkungan kerjamu

Tips mendapatkan promosi
Lingkungan kerja yang kurang nyaman membuat kinerja karyawan akan turun. Apabila anda mengetahui kekurangan tersebut sampaikanlah pada atasan anda. Kalau anda melihat sampah kertas berserakan dan tidak ada yang peduli, segera bersihkan sekalipun itu pekerjaan yang diperuntukkan untuk seorang OB. Kerendahan hati membuat anda berbeda dibandingkan yang lain

11. Harus extra dan totalitas

Tips mendapatkan promosi
Jika anda ingin cepat betemu dengan promosi pekerjaan. Kerahkan semua tenaga dan pikiran anda untuk menghasilkan karya yang lebih dari rekan anda. Hasil yang terbaik dan presentasikan ke atasan anda

12. Cintailah pekerjaan anda

Tips mendapatkan promosi
Karyawan yang mencintai pekerjaannya selalu akan memberikan hasil yang terbaik atas apa yang dikerjakannya. Ingin tahu lebih lengkap baca: Cintailah Apa Yang Kamu Kerjakan

13. Jangan bandingkan diri anda dengan rekan yang lain

Tips mendapatkan promosi
Membandingkan diri dengan orang lain tidak akan membuat membuat diri anda lebih maju, malah yang terjadi sebaliknya. Anda jadi hilang kendali karna iri hati dan semakin berada dibelakang orang tersebut. Jadilah diri anda dan lakukan perubahan dengan cara kerja anda yang fantastis.
Diberdayakan oleh Blogger.