Info Terbaru
recent

7 Tempat Wisata yang Melawan Hukum Alam - Indonesia Salah satunya

Wisata/IDNportal.com - Siapa sih yang tidak senang dengan liburan sambil memanjakan mata dengan pemandangan indah nan menakjubkan. Apalagi kalau liburannya bersama dengan orang yang kita sayangi. Namun tahukah anda kalau di dunia ini ada  tempat wisata yang terkenal melawan hukum alam. Sampai-sampai para ilmuwan datang menyelidiki hal tersebut karna rasa penasaran, berikut tujuh (7) daftarnya dibawah ini.
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Sungai Shanay-Timpishka  (sumber)
1. Sungai Shanay-Timpishka terkenal sebagai sungai mendidih dari negara Peru. Suhu airnya mencapai 91 derajat celcius sehingga bisa menyebabkan kematian singkat bila ada hewan atau manusia tercebur ke dalamnya. Saat diteliti sumber panas pada sungai tersebut bukan berasal dari belerang melainkan dari panas bumi yang menyeruak dari celah permukaan tanah. Hal ini disimpulkan karna jarak gunung berapi terdekat dari sungai sejauh 700 kilometer. Meski begitu masih banyak pihak yang meragukan teori tersebut.
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Sungai Catatumbo (sumber)
2. Sungai Catatumbo di Venezuela dilaporkan hampir setiap hari mendapat sambaran petir sebanyak 20.000 kilatan. Jika dihitung dalam setahun sungai ini selalu tersambar petir sebanyak 260 malam. Para peneliti berpendapat kalau kandungan uranium di batu-batuan sungai itulah yang menyebabkan petir tertarik untuk menyambar. Meski demikian pendapat ini tidak diakui oleh sejumlah penelitian lainnya. Sebab fenomena ini hanya terjadi setiap pukul 7 malam dan berakhir setiap jam 5 pagi. Hingga kini fenomena petir di Sungai Catatumbo masih menjadi misteri yang belum terkuak.
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Taman Gruner See (sumber)
3. Taman Gruner See adalah salah satu fenomena unik yang terjadi di Austria. Saat musim semi berlangsung taman ini akan terendam oleh air sehingga menimbulkan pemandangan bawah air yang luar biasa. Anda harus memakai alat selam untuk menikmatinya. Saat menyelam anda bakal disuguhi bunga pengunungan alpen, pohon, bangku taman dan juga jembatan yang memanjakan mata. Namun begitu musim panas air yang menutupi taman akan menyusut dan membuat seluruh taman kembali naik ke permukaan.
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Petrifying well (sumber)
4. Petrifying Well dikenal sebagai sumur yang bisa membuat benda-benda menjadi batu dalam lima bulan. Menurut para peneliti air di Petrifying Well memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi sehingga bisa membuat apapun yang terkena airnya berubah menjadi lapisan keras. Fenomena ini mirip seperti proses pembentukan stalaktit dan stalakmik tapi waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Lokasi tempat wisata ini berada dekat dengan Gua Mother Shipton, Knaresborough, North Yorkshire, Inggris
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Lahar biru kawah ijen  (sumber)
5. Lahar biru kawah Ijen memang menarik untuk dilihat ketika malam hari. Karna begitu indah dan unik membuat peneliti dari barat datang jauh-jauh ke Indonesia. Mereka kemudian menyimpulkan bahwa cairan biru tersebut bukanlah lahar melainkan gas sulfur yang mengembun setelah menyembur keluar dari dalam kawah. Anda bisa melihat fenomena ini jika datang ke Banyuwangi, Jawa Timur
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Danau biru di Pulau Hokkaido (sumber)
6. Danau Biru di Pulau Hokkaido, Jepang dikenal sebagai danau bunglon yang bisa menampilkan efek warna berbeda jika dilihat dari sisi yang berlainan. Satu sisi bisa berwarna biru berkilau sedangkan sisi yang lain berwarna hijau cerah. Para ilmuwan percaya kalau hal tersebut disebabkan oleh partikel aluminium hidroksida, tapi teori ini masih diragukan kebenarannya.
 tempat wisata yang melawan hukum alam dan terkenal unik serta penuh misteri
7 tempat wisata yang melawan hukum alam: Ringing Rocks (sumber)
7. Ringing Rocks terkenal karna bisa mengeluarkan bunyi seperti alunan musik merdu jika dipukul secara bersamaan. Sampai sekarang tidak ada peneliti yang tahu persis bagaimana kumpulan batu tersebut bisa terbentuk dan berkumpul di atas perbukitan Pennsylvania.
Diberdayakan oleh Blogger.