Info Terbaru
recent

Amankah Bila Ada Noda Hitam Pada Gigi

amankah bila ada noda hitam pada gigi, menghilangkan noda hitam pada gigi, penyebab noda hitam pada gigi, mengapa ada noda hitam pada gigi, sumber noda hitam pada gigi

IDNPortal.com -  Sewaktu akan gosok gigi, anda pastil terkejut bila menemukan noda hitam pada gigi anda. Noda hitam tersebut biasanya terdapat pada bagian belakang / gigi geraham anda dan terkadang pada bagian gigi seri dan taring.



amankah-bila-ada-noda-hitam-pada-gigi
sumber gambar: iqbalsandira.blogspot.com
Melihat noda tersebut anda mulai menggosok bagian gigi yang ada noda hitam tersebut dengan sikat gigi berulang-ulang namun tetap saja noda tersebut tidak mau menghilang. Apakah ini termasauk aman? Berikut penjelasannya yang kami lansir dari klikdokter.

Perubahan warna pada permukaan gigi biasanya dikarenakan karies dan biasanya disertai dengan kerusakan bagian atau jaringan gigi contohnya gigi berlubang. Bahkan perubahan warna pada gigi biasanya juga dikarenakan mengkonsumsi makanan minuman atau obat tertentu.


Baca juga:
Mengapa gigi bisa menjadi kuning? Ini penjelasannya
Sedotan bisa cegah gigi anda dari kerusakan
Gigi sensitif bisa diakibatkan karena makanan asam
8 cara terbaik menghilangkan bau mulut

Noda hitam pada gigi anda memang tidak mengancam seluruh kehidupan anda namun yang perlu diwaspadai adalah masalah sakit gigi dan bau mulut jika dibiarkan.

Untuk itu diperlukan penanganan lebih serius oleh dokter gigi untuk mengetahui penyebab pasti dan tindakan tepat selanjutnya seperti crown, dental bleacing, veener dan beragam penanganan lainnya. Semoga bermanfat
Diberdayakan oleh Blogger.