Info Terbaru
recent

Mengapa Gigi Bisa Kuning? Ini penjelasannya

kenapa gigi bisa kuning, penyebab gigi menjadi kuning, minuman penyebab gigi menguning

IDNPortal.com - Memiliki gigi yang putih dan bersih memang menjadi keinginan semua orang terutama bagi kaum hawa. Selain kelihatan indah dan bersih, permukaan gigi yang putih juga meningkatkan rasa percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

sumber gambar: www.carigold.com
Namun hal sebaliknya akan terjadi bila gigi anda terlihat kuning di mata orang lain. Anda akan sedikit malu dan kurang percaya diri. Bila anda penasaran dan ingin tahu kenapa gigi bisa menguning, berikut 5 penyebabnya yang sudah kami lansir dari klikdokter dibawah ini. 

5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning

1. Minum Teh

Teh merupakan penyebab gigi menjadi kuning karena memiliki kandungan yang bernama tanin. Kandungan tanin paling tinggi ada pada jenis teh hitam. Bila anda memang suka jenis teh yang satu ini cobalah untuk merubahnya menjadi teh hijau.

2. Minum Kopi

Sama halnya dengan teh, minuman ini juga dapat membuat gigi anda menjadi kuning. Bila anda penyuka kopi maka ada baiknya selalu melakukan gosok gigi setelah minum kopi. Cara lainnya adalah dengan minum/ berkumur menggunnakan air putih.

3. Makan Pakai Kecap

Menikmati makanan dengan kecap merupakan hal yang lezat namun mempercepat gigi anda menjadi kuning. Gosok gigi atau cukup minum air merupakan cara terbaik untuk menghilangkan noda kecap pada permukaan gigi.

Baca juga:
Sedotan Bisa Mencegah Gigi Rusak
8 Cara Terbaik Menghilangkan Bau Mulut
Gigi Sensitif Bisa Diakibatkan Karena Makanan Asam


4. Makan Permen

Coba lihat komposisi permen yang sering sekali anda konsumsi. Bila tercantum pewarna buatan pada bungkus permen tersebut maka peluang anda untuk memiliki gigi putih akan sesmakin sempit.

5. Minum Jus Buah

Mengkonsumsi buah dengan cara di jus merupakan hal yang baik dan sangat dianjurkan untuk kesehatan pencernaan. Cuma efek sampingnya adalah gigi anda riskan menguning terutama buah dengan warna yang cukup pekat pekat, seperti mangga. Untuk menyiasatinya sebaiknya gunakanlah sedotan dan  jangan lupaa untuk berkumur dengan air putih.

Selain 5 hal diatas memang masih banyak lagi makanan dan minuman yang mampu membuat gigi anda menjadi kuning misalnya minuman beralkohol, minuman soda dan umbi-umbi yang berwarna pekat misalnya saja umbi unggu dan bit
Diberdayakan oleh Blogger.