Info Terbaru
recent

6 Manfaat Positif yang Bakal Kamu Dapatkan Bila Sering Lari Pagi

IDNPortal.com - Lari pagi di hutan, taman atau lingkungan disekitar rumah memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Selain murah meriah, olahraga ini juga bisa dilakukan siapa saja, kecuali para bayi yah. Bagi anda yang jarang sekali melakukan olahraga yang satu ini pasti akan merasa kram pada beberapa bagian tubuh tertentu seperti paha, betis, pinggul dan juga  punggung.
beragam manfaat yang bakal anda rasakan bila sering lari pagi
Beragam manfaat yang bakal anda rasakan bila sering lari pagi (sumber)
Namun kalau anda sudah terbiasa, hasil yang bakal anda dapatkan akan sangat bermanfaat untuk hidup anda. Terlebih untuk kesehatan dan kesegaran otak anda untuk berpikir. Berikut enam (6) manfaat yang bakal anda dapatkan jika sering melakukan lari pagi.

Memperbaiki kualitas tidur anda pada malam hari
Bagi anda yang kesulitan untuk beristrihat pada malam hari atau yang mengalami masalah insomnia sebaiknya lakukan lari pagi minimal 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Dengan cara ini maka aliran darah ke otak akan lebih lancar dan saraf pusat di tulang punggung akan lebih rileks.

Menghindarkan anda dari stres
Kalau pikiran sudah mumet dan banyak masalah yang menerpa tentu kita akan stres menghadapinya. Rasanya kepala itu mau pecah. Untuk menyelesaikan masalah ini cobalah lari pagi di taman atau hutan secara rutin dan tinggalkan permasalahan anda sejenak. Cara ini akan memberikan kesempatan anda untuk berpikir lebih jernih sambil menghirup udara segar dan membuat mood jadi lebih baik.  Setelah itu coba selesaikan masalah anda satu persatu dari yang paling mudah sampai level yang sulit.

Memberikan kesempatan untuk menemukan ide baru
Dengan banyaknya pemandangan hijau yang anda lihat sembari berlari akan membuat pikiran lebih fresh dan inspirasi datang lebih mudah. Tidak heran kalau banyak orang menemukan solusi atau ide baru saat tengah berlari pagi.

Mengobati masalah senjata pia yang "tidak bisa bangun"
Bagi kaum adam senjata 'roket' yang terletak dibawah perut jadi tidak berguna bila tidak bisa ereksi. Kalau sudah begini urusan ranjang suami istri bisa jadi perkara serius. Untuk mengatasinya lakukan lari pagi setiap hari selama satu jam. Menurut penelitian, 3000 lebih kalori yang menyebabkan disfungsi ereksi akan terbakar setiap minggunya. Tidak hanya itu faktor stres juga akan turun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Mengatur waktu anda jadi lebih baik
Jika sudah terbiasa lari pagi rutin setiap hari maka tidak ada kata kesiangan atau 'bangkong'. Anda jadi bisa mandi, sarapan dan berangkat kerja tanpa harus buru-buru. Lebih dari itu anda jadi lebih bersemangat untuk menjalani aktifitas.

Investasi kesehatan yang tidak bisa dibeli dengan uang
Sebanyak apapun kekayaan yang anda timbun di rumah atau bank tidak akan cukup untuk mengobati penyakit yang tak kunjung sembuh. Apalagi kalau usia anda telah tua. Menurut penelitan, lari pagi sejak masih muda akan membuat tubuh lebih bugar ketika lanjut usia. Tidak hanya itu para peneliti percaya olahraga ini juga memperkecil resiko kematian akibat terserang penyakit seperti asma, diabetes, hipertensi, jantung, paru-paru dan stroke. (sumber: Famous.id; Manfaat.co.id)

Itulah enam (6) manfaat lari pagi yang bisa anda rasakan jika dilakukan secara rutin. Semoga bermanfaat
Diberdayakan oleh Blogger.