Info Terbaru
recent

5 Makanan Khas Bila Berkunjung ke Kota Malang

Makanan khas kota Malang yang wajib anda coba saat tengah berlibur
IDNPortal.com - Berlibur ke kota Malang serasa belum lengkap rasanya bila belum mencoba makanan khas kota ini. Kalau boleh dikata nih, hampir tiap orang tahunya cuma tentang apel bila ke bumi Arema. Padahal masih banyak yang lain lho, seperti empat makan khas di bawah ini

Makanan khas kota Malang yang sayang anda lewatkan


1. Bakso
Bakso Malang via Resppraktis.com
Bakso Malang via Resppraktis.com
Sejak dahulu bakso di kota Malang dikenal sebagai enak, gurih dan isinya beragam, mulai dari bakso halus, kasar, aneka gorengan, tahu, siomay dan juga lontong. Pingin tahu tempat rekomendasinya dimana saja. Baca selengkapnya di 11 tempat rekomendasi kuliner bakso di Malang.

2. Cwie Mie
Cwie Mie via Id.openrice.com
Cwie Mie via Id.openrice.com
Makanan yang satu ini memang berbahan dasar mie dan lebih dikenal dengan nama pangsit mie. Bedanya dengan mie ayam, rasa pada cwie mie lebih ke arah asin dan ditambah siomay goreng. Topingnya ada macam varian mulai dari bakso, jamur atau daging ayam yang dicacah dan dihancurkan hingga lembut.
3. Soto Ayam Kampung
Soto Lombok Malang via Widhiaanugrah.com
Soto Lombok Malang via Widhiaanugrah.com
Walaupun makanan ini juga ada di daerah lain tapi soto di Malang memiliki cita rasa unik, karna menggunakan toping kentang, telur rebus, toge, bubuk koya dan juga suwiran ayam. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Soto Lombok yang berada di Jl. Lombok
4. Nasi Mawut
Nasi Mawur via Makanankhasjawa.com
Nasi Mawur via Makanankhasjawa.com
Mungkin anda belum tahu kalau makanan yang satu ini pertama kali diciptakan di Kota Malang dan tidak banyak ditemui di kota lain. Cara pembuatannya mirip seperti nasi goreng tapi dilengkapi ayam, sayur dan juga mie serta pentol atau sosis. Dari segi tampilan makanan ini sangat berantakan, mungkin inilah alasan kenapa namanya nasi mawut.


5. Orem-orem
Orem-orem via anomharya.com
Orem-orem via anomharya.com
Makanan bersantan ini selalu dilengkapi dengan telur rebus, ketupat, toge dan juga irisan tempe atau tahu. Soal rasa mirip seperti sayur lodeh namun lebih pedas.
Diberdayakan oleh Blogger.