Info Terbaru
recent

BAYI INI BUTA KARENA TERKENA FLASH DARI KAMERA

Jauhkan bayi anda dari flash kamera bila mereka ingin memiliki masa depan

IDNPortal.com - Cerita nyata ini dialami oleh seorang bayi laki-laki asal Negara Cina. Kejadiannya bermula ketika seorang teman ingin mengambil foto close namun lupa untuk mematikan flash kamera.

bayi-ini-buta-karena-terkena-flash-dari-kamera

Sesaat setelah pengambilan foto, keluarga sang bayi menyadari sesuatu yang aneh pada bayi mereka seperti yang dilansir dari People's Daily Online.

Dokter yang menangani bayi tersebut mengatakan bahwa bayi yang masih belum memiliki nama tersebut kini mengalami kerusakan pada matanya akibat flash dari kamera. Apalagi pada saat ditembakkkan flash kamera memancar pada jarak sekitar 25,4 centimeter.

bayi-ini-buta-karena-terkena-flash-dari-kamera-merusak-sel-makula

Flash dari kamera akan merusak sel-sel di makula dan bagian ini merupakan bagian penting pada organ mata yang digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti membaca, membedakan warna dan melihat saat mengemudi serta mendeteksi adanya cahaya pada suatu tempat.

Bayi dan anak-anak sangat sensitif terhadap cahaya yang kuat dan sangat disarankan untuk menjauhkan mereka dari cahaya-cahaya yang terlalu kuat.
Hingga kini bayi malang tersebut telah mengalami kebutaan permanen pada mata sebelah kanannya dan pada mata sebelah kiri mengalami penurunan penglihatan serta tidak bisa dioperasi untuk diperbaiki.

Sebarkan pada sesama anda untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam menggunakan flash kamera.
Diberdayakan oleh Blogger.