Info Terbaru
recent

7 WISATA MENDUNIA ASAL INDONESIA

Suka dengan wisata dan jalan-jalan ke berbagai tempat. Tidak perlu jauh-jauh di Indonesia sendiri ada tujuh tempat wisata yang sudah mendunia banget. Penasaran! Berikut ulasannya

IDNPortal.com -  Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui bahwa negara dimana mereka tinggal menyimpan banyak hal dan tempat yang menarik untuk anda jadikan destinasi wisata, Contohnya aja dibawah ini:


Candi Borobudur


7-wisata-mendunia-asal-indonesia-candi-borobudur

Candi yang satu ini pernah nongkrong lama dalam barisan tangga 7 keajaiban dunia. Letaknya ada di Jawa Tengah dan merupakan salah satu peninggalan dari kepercayaan agama Buddha. Jika udah perayaan Waisak maka dipastikan banyak sekali penganut agama Buddha yang datang kesana baik dari dalam dan luar negeri. Anda juga pasti tahu dong kalau candi ini merupakan canti Buddha terbesar yang ada di seluruh dunia. Wow banget kan.



Gereja Ayam

7-wisata-mendunia-asal-indonesia-gereja-ayam

Pernah ramai diberitakan pada pertengahan tahun 2015 di sejumlah media. Letaknya masih di Jawa Tengah juga loh, kalau hendak kesana sebaiknya tanya orang-orang setempat, karena lokasinya tidak mudah ditemukan dan berada di atas bukit. Kondisinya gereja yang satu ini sangat unik karena berbentuk mirip ayam. Menurut info yang sudah beredar, gereja ini dahulu dibangun pada tahun 1989 oleh seorang pengusaha asal Jakarta bernama Daniel Alamsjah namun terhenti akibat krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997. Sekarang kondisinya tidak terawat. Walau tidak terawat tapi masih banyak turis yang datang mengunjungi lokasi gereja yang satu ini.



Pulau Dewata

7-wisata-mendunia-asal-indonesia-pulau-dewata-bali

Jangan heran kalau orang eropa itu tidak kenal dengan Indonesia. Bahkan ada juga yang mengatakan negara indonesia itu letaknya Afrika yah? Lain ceritanya kalau kalian bertanya tentang Bali. Kebanyakan dari mereka pasti tahu. Apa yang membuat bali begitu terkesan dimata orang luar Indonesia? Benar sekali! Pantai yang indah, pemandangan, terasiring, pura dan juga sunset. Meskipun pernah diguncang tragedi bom bali tapi tetap saja Bali masih menempati hati para wisatawan



Tana Toraja

7-wisata-mendunia-asal-indonesia-tana-toraja-rambu-solo

Tempat yang satu ini sangat unik dan berbau mistis. Mengapa demikian? Tana Toraja mendunia dikarenakan tradisi pemakaman (rambu solo) yang dilakukan untuk menghormati kerabat yang pergi pada kekekalan. Soal acara dan proses adat sangat megah bahkan bisa menghabiskan waktu yang lama. Rasa mistis akan kalian rasakan begitu kental, jika dalam proses pemakaman orang yang sudah mati diberikan mantera agar berjalan sendiri menuju tempat penguburan yaitu gua atau bukit batu.



Taman Nasional Tanjung Puting

7-wisata-mendunia-asal-indonesia-tanjung-puting-national-park

Letaknya di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Begitu sampai, dijamin anda bakal terkagum-kagum dengan suguhan orang hutan yang sangat banyak dan berkeliaran bebas. Wow...banget kan Taman nasional yang satu ini. Wisatawan asing saja sampai rela loh datang untuk melakukan peninjauan kesana.



Pulau Komodo

7-wisata-mendunia-asal-indonesia-pulau-komodo

Hore...Sekarang kita boleh bergembira karena status Pulau Komodo di NTT telah resmi menjadi bagian dari jajaran 7 keajaiban dunia. Kita perlu berterima kasih dengan usaha pemerintah yang sangat gencar melakukan promosi. Kalau dilihat dari nama tempatnya kalian pasti akan langsung tahu bukan hewan apa yang tinggal disana? Yup, bener sekali! Reptil besar dan berbahaya yaitu Komodo. Keindahan pulaunya sangat bagus karena pasirnya yang berwarna merah muda disertai air laut yang bening. Tak tahan kan pingin snorkling atau berenang gaya penyu. Eits...sekedar peringatan nih! Komodo itu mampu mencium darah sampai puluhan kilometer. Untuk itu anda yang memiliki luka atau yang sedang menstruasi disarankan untuk langsung berkonsultasi dengan pihak pengurus pulau Komodo. Bahaya kematian kalau sampai terkena air liurnya si Komodo.



Desa Wae Rebo

7-wisata-mendunia-asal-indonesia-desa-wae-rebo

Masih di NTT nih...masa kesana hanya ngunjungi si Komodo, pasti kurang lengkap kalau belum ke Desa Wae Rebo. Letaknya ada diantara Desa Satar Lenda, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai, Flores. Desa ini dikenal oleh dunia pada tahun 2000-an namun di tanah air sendiri baru diberitakan pada tahun 2008 sampai tahun 2010. Terus yang bikin unik dari desa ini apa? Rumah yang berbentuk krucut yang dibuat dari bambu, lotar dan rumput-rumputan kering. Pemandangannya juga indah ditambah dengan beragam tumbuhan anggrek serta ratusan spesies dari burung yang bagus. Sangat disayangkan jika sudah di NTT tidak datang ke Wae Rebo. Setiap tahun desa ini selalu kedatangan banyak wisatwan dari dalam dan luar negeri loh.

Itulah 7 wisata asal Indonesia yang udah mendunia. Kalau Indonesia aja keren dimata dunia kenapa harus jauh-jauh berpergian.

Info wisata
Diberdayakan oleh Blogger.