Info Terbaru
recent

5 daftar sayuran yang pas untuk diet

Daftar sayuran yang bisa anda gunakan pola diet
IDNPortal.com - Diet atau mengurangi berat badan juga bisa dilakukan dengan menambahkan sayur-sayuran dalam menu makanan yang akan anda santap.
5 daftar sayuran yang pas untuk diet
Sumber gambar: pedulisehat.info
Selain segar dan lezat, sayuran juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan, mulai dari mencegah penyakit jantung, penyempitan pembulu darah, diabetes dan juga penuaan.

Berikut ini ada 5 jenis sayuran yang sangat baik untuk dijadikan asupan dalam menu diet yang sedang kamu jalani.

5 daftar sayuran yang bisa anda gunakan untuk diet


1. Wortel
Sumber gambar: detik.com
Selain kaya dengan vitamin A, wortel juga memiliki kehebatan lain yaitu mengurangi resiko terkena penyakit kanker. Bila ingin ngemil dengan sayuran ini bisa anda potong kecil-kecil kemudian rebus atau langsung dimakan mentah saja.

2. Lobak
Sumber gambar: antiketombe.clear.co.id
Anda pasti pernah melihat lobak jika pergi ke pasar/ supermarket. Sayuran yang satu ini sangat baik untuk anda tambahkan dalam menu diet karena mengandung vitamin C dan juga kalsium. Cobalah untuk mengolahnya menjadi salad atau acar.

Baca juga: Manfaat mengkonsumsi salad yang wajib anda tahu

3. Asparagus
Sumber gambar: www.laserre.ae
Memang jenis sayuran yang satu ini agak susah didapatkan karena hanya tumbuh pada musim tertentu. Namun kalau dijadikan salad atau tempura sangat enak.

4. Kacang Polong
sumber gambar: www.peterparkerblog.com
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti, kandungan protein pada kacang polong sangat tinggi bila dibandingkan dengan sebutir telur. Selain kacang polong memiliki kandungan vitamin C dan juga serat yang sangat baik untuk pencernaan. Cara mengolahnya bisa dijadikan salad atau direbus. Rasanya mirip seperti kacang hijau kalau sudah dimasak.

Baca juga: Bunga dollar bukan penyeba kanker darah, ini faktanya

5. Buah Bit
Sumber gambar: merdeka.com
Bit memiliki warna magenta yang dipercaya baik untuk kesehatan dalam meningkatkan kesehatan mental dan juga energi. Kalau mau diolah anda bisa membuat buah ini menjadi salad atau jus merah

Oke, Itulah 5 daftar sayuran yang sangat baik untuk anda tambahan dalam menu diet. Semoga bermanfaat
Diberdayakan oleh Blogger.