Info Terbaru
recent

HINDARI PENYEBAB UTAMA KULIT MENJADI KERIPUT

info kecanikan kulit: asupan makanan yang dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat dan malah berakibat kriput

IDNPortal.com -  Proses penuaan yang terjadi pada manusia memang terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Bagi sebagian orang proses penuaan merupakan sesuatu yang sangat tidak diinginkan apalagi jika kulit mulai keriput.
hindari-penyebab-utama-kulit-menjadi-keriput
sumber gambar: health.liputan6.com
Kulit keriput menjadi permasalahan bagi para kaum hawa yang ingin selalu tampil cantik dan mempesona.

Berikut ini 5 asupan makanan dan juga minuman yang bisa membuat kulit anda menjadi kriput.

5 ASUPAN MAKAN DAN MINUMAM PENYEBAB KULIT KERIPUT

PENGGUNAAN GARAM

Bila garam yang dikonsumsi sangat tinggi dalam masakan malah akan menyebabkan tubuh meretensi cairan yang berujung pada pembengkakan. Area dibawah mata merupakan salah satu bagian kulit yang tipis dan rentan terjadi pembengkakan. Anda akan tampak lebih tua bila hal itu terjadi. Ingin kulit tetap cantik kurangi garam dalam makanan anda.

MASUKNYA KAFEIN

Kafein paling mudah ditemukan di minuman kopi. Kandungan kafein merupakan salah satu penyebab utama tubuh mengalami dehidrasi. Selain itu kafein juga dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang berakibat buruk pada kulit yaitu mempercepat penuaan.

MINUM ALKOHOL

Mengkonsumsi alkohol dapat membuat gula darah dalam tubuh anda meningkat dengan sangat cepat, membuat sel tubuh mengalami peradangan dan merusak sel akibat zat kimia ketone dan aldhyde. Apabila anda dehidrasi maka kulit anda menjadi sangat tidak segar.

LEMAK TRANS

Bersumber ketika minyak yang dipanaskan. Minyak dipanaskan akan menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak sel dan juga kanker kulit. Efek yang terjadi pada kulit adalah keriput dan tidak elastis. Makanan cepat saji dan gorengan mempunyai kandungan lemak trans yang tinggi.

GULA DAN KARBOHIDRAT

Memang kedua bahan ini sangat tidak jauh beda karena ketika diproses dalam tubuh akan menjadi glukosa. Kedua bahan makanan ini harus anda jaga asupannya karena dapat mengakibatkan diabetes, serangan jantung, kanker dan juga kerusakan kulit.  Bila gula dalam darah anda naik maka akan menempel pada jaringan kolagen yang ada kulit dan mengakibatkan kulit anda menjadi rapuh, tidak elastis, kaku dan akhirnya mudah rusak

Itulah lima asupan makanan dan minuman yang bisa mengakibatkan kulit kamu menjadi keriput yang kunjoy lansir dari klikdokter.

Baca Juga:

Berbahayakah bercak putih di kulit pipi anda

Minum panas memicu kanker tenggorokan

Bersih tuntas komedo dengan pasta gigi
Diberdayakan oleh Blogger.