Info Terbaru
recent

BERBAHAYAKAH, BERCAK PUTIH DI KULIT PIPI ANDA

info kesehatan: bahayakah bercak putih pada wajah

IDNPortal.com -  Kebanyakan perempuan pasti ingin memiliki penampilan yang maksimal demi menunjang performa diri khususnya di area wajah.

berbahayakah-bercak-putih-di-kulit-pipi-anda
sumber gambar: tradisioanal-obat.blogspot.com
Sehingga tidak jarang banyak wanita sangat berhati-hati terhadap pemakaian kosmetik dan beragam peralatan kecantikan lainnya mengigat iklim negara Indonesia adalah tropis.

Seperti yang kita ketahui orang yang berada di iklim tropis sering terkena penyakit pitiriasis versikolor atau orang kebanyakan menyebutnya sebagai panu yang ditandai dengan tanda berupa bercak putih sampai coklat kehitaman yang juga dapat menyerang wajah.

Penyebab timbulnya bercak ini dikarenakan beberapa faktor yaitu suhu yang panas, hiperhidrosis, kulit yang berminyak, defisiensi imun, herediter dan juga pengobatan menggunakan glukokortikoid.

Serangan panu menyerang pada wajah akan menimbulkan degradasi warna kulit. Lebih parahnya lagi hal ini sangat menggangu penampilan dan mudah terlihat bila terkena cahaya matahari.
Jika hal ini timbul pada wajah anda, tidak perlu kuatir anda bisa berkonsulasi lebih lanjut dengan dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin yang ada di daerah anda.

Biasanya para dokter akan memberikan obat berupa salep atau krim anti jamur tergantung pada luas lesi yang terjadi.


Baca juga:

Minum panas memicu kanker tenggorokan


Bersih tuntas komedo dengan pasta gigi
Diberdayakan oleh Blogger.