Info Terbaru
recent

Pingin Mata Sehat, Coba Pakai 4 Cara Sehat Ini

IDNPortal.com -- Mata merupakan pelita bagi tubuh untuk melihat indahnya dunia ini. Kemampuan mata yang menurun tentu harus segera ditingkatkan kembali, Cobalah cara berikut untuk mengembalikan kemampuan penglihatan anda.

1. Gunakan Kaca Mata Hitam
pingin-mata-sehat-coba-pakai-cara-ini-kacamata-hitam
Kaca mata hitam memang sangat keren bila dipakai dalam dunia fashion, tapi dari segi kesehatan kaca mata hitam mampu untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet yang membuat lensa mata mengeras. Bila anda mau membeli kaca mata hitam usahakan selalu membaca labelnya agar tidak tertipu dengan barang palsu.

2. Makan Wortel
pingin-mata-sehat-coba-pakai-cara-ini-makan-wortel
Wortel telah lama dikenal sebagai sayuran yang baik bagi mata karena kaya akan vitamin A. Wortel juga mengandung vitamin C dan E serta mineral lainnya sebagai antioksidan dan memperlambat macular degeneration.

3. Makan Bayam
pingin-mata-sehat-coba-pakai-cara-ini-makan-bayam

Masih ingat kartun Popeye? Bayam adalah sumber kekuatan tokoh kartun yang satu ini. Menurut penelitian bayam sangat bermanfaat bagi kesehatan mata karena mengadung lutein dan zeaxantine yang mampu untuk mengurangi resiko terkena katarak.

4. Konsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon dipercaya baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembulu darah. Selain itu, ikan salmon juga baik untuk kesehatan mata anda karena mengandungnOmega 3 supaya selaput mata tidak cepat kering

Nah, dengan menggunakan 4 bahan tersebut pastinya mata anda selalu tetap terjaga dan berfungsi dengan baik.
Diberdayakan oleh Blogger.