Info Terbaru
recent

Akibat Buruk Makan Terlalu Malam

akibat buruk makan terlalu malam bagi kesehatan

IDNPortal - Nasehat dan perkataaan untuk tidak makan disaat terlalu malam mungkin sudah anda dengarkan berulang-ulang dan mungkin anda saat ini sudah bosan untuk mendengar hal serupa dan ingin cepat-cepat menutup artikel ini, sabar sebentar dan mata anda akan terbuka dengan lebar begitu mendengar beberapa akibat buruk bila makan terlalu malam.

Ahli kesehatan memang mengatakan, bila mau menghabiskan makan malam sebaiknya maksimal pada jam 19:00 sampai 20:00

Hal ini memang beralasan, karna jika makan tidak sesuai dengan waktu diatas, maka anda akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

1. Menumpuk Kekeyalan Anda


Kenyal yang dimaksud disini adalah lemak tubuh anda sendiri. Makan saat malam hari tentunya akan membutuhkan kalori dan asupan yang besar mengigat aktifitas berat yang anda lakukan pada saat siang hari.

Makan malam pada waktu yang tepat akan memberi waktu pada tubuh anda untuk membakar kalori makanan tersebut dan tidak menumpuknya.

2. Sulit Tidur

akibat-buruk-makan-terlalu-malam

Memang dalam kondisi kenyang untuk tidur malam akan membuat kebanyakan orang malah kesusahan untuk memejamkan matam, akhirnya jam dan kualitas tidur menjadi tidak maksimal

3. Pencernaan Anda Terganggu

akibat-buruk-makan-terlalu-malam

Tubuh anda sering lesu dan bahkan kembung pada pagi harinya, mungkin disebakan karena makanan yang asup telah terlalu malam dan tidak sedikit orang begitu kenyang langsung tidur dan mengakibatkan metabolisme di dalam tubuh menjadi melambat, hingga akhirnya esok pagi anda malah merasakan lesu dan kembung pada perut anda

Jadi sebaiknya sebelum anda pergi ke kamar anda untuk tidur, usahakan untuk memberi waktu pada pencernaan anda maksimal dua sampai tiga jam untuk bekerja dan anda sendiri dapat memberi waktu dengan keluarga dan orang terdekat anda dalam jam tersebut, sebelum anda tertidur.

Baca Juga:
Salah Besar Jika Mencampur Susu Dengan Teh
Diberdayakan oleh Blogger.