Info Terbaru
recent

7 Cara Sederhana Dalam Menjaga Kesehatan Payudara

cara menjaga kesehatan payudara, bagaimana agar payudara tetap sehat
IDNPortal.com- Payudara memang merupakan bentuk tubuh yang diciptakan oleh Tuhan untuk suatu tujuan yang sangat mulia dalam perkembang biakan manusia. Namun organ vital ini juga harus anda rawat dengan baik agar tetap sehat.
7-cara-sederhana-dalam-menjaga-kesehatan-payudara
Kesehatan payudara memang risakan dan terlebih lagi adanya serangan dari kaum adam yang sangat gemes dengan organ ini, hahahah

Ops...bukan bermaksud membicarakan sesuatu yang po*no tapi anda sebagai kaum hawa harus dapat menjaga organ ini dari serangan kanker payudara. Agar tetap sehat, berikut tujuh cara simple yang dapat anda terapkan.

1. Berat Badan Yang Terjaga
Siapa yang sangka bahwa berat badan yang tidak terjaga alias kegemukan ternyata malah meningkatkan resiko dan memperkecil peluang untuk sembuh dari kanker seperti yang disampaikan oleh Harold Freeman, M.D., selaku presiden dan pendiri Ralph Lauren Center yang berlokasi di New York City.

2. Sediakan Waktu 45-60 Olahraga

Olahraga juga harus anda sediakan waktunya yang dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh dan mencegah anda untuk terkena obesitas. Olaharaga juga akan menurunkan hormon dalam tubuh anda yaitu insulin dan estrogen.

3. Stop minum minumaan keras
Minum minuman yang memiliki kadar alkohol ternyata malah meningkatkan 21 persen resiko pada tubuh anda untuk terkena kanker payudara.

4. Makan Anggur
Makan buah anggur akan membantu anda untuk terhindar dari serangan kanker payudara, hal ini dikarenakan resveratrol yang terdapat pada kulit anggur dapat menurunkan kadar estrogen dalam tubuh anda, yang merupakan pemicu terkena kanker payudara

5. Konsumsi Sayuran Hijau
Sayuran selain memiliki klorofil, serat dan banyaknya vitamin dan mineral sangat bermanfaat bagi tubu sehingga meminimalkan resiko untuk terkena kanker payudara.
Baca Juga:
Sudah Berusaha Kurus Tapi Gagal?  Mungkin Ini Alasannya
Akibat Buruk Makan Terlalu Malam
Salah Besar Jika Mencampur Susu Dengan Teh
4 Manfaat Penting Sayur Brokoli Untuk Kesehatan
Oh Tidak, Sayur Pare Punya 5 Manfaat Kesehatan
5 Hal Mentimun Dalam Menjaga Kesehatan
Rahasia Sehat Mengagumkan Dibalik Sebuah Petai
Coba Ini Deh, Perut Bisa Rata Dalam Waktu 15 Hari
4 Tanaman Penangkal Penyakit

6. Cek Diri Lebih Dini
Untuk mencegah resiko terkena kanker payudara, ada baiknya anda melakukan pengecekan kesehatan setahun tiga kali. Terlebih lagi jika dalam keluarga anda ada riwayat terkena kanker payudara. Freeman mengatakan bahwa resiko terkena kanker payudara mencapai 15 persen bila memiliki riwayat kanker payudara dalam keluarga.

7. Positifkan Pikiran dan Hati
Banyak orang yang memberikan testimoni bahwa penyakit juga datang dari pikiran dan hati yang stress dan pikiran yang kacau. Sehingga berbagai macam penyakit yang tidak ada dalan riwayat keluarga tiba-tiba muncul. Hingga sebuah amsal mengatakan bahwa hati yang gembira adalah obat.
Diberdayakan oleh Blogger.