Info Terbaru
recent

7 Minuman yang Paling Sering Diburu Saat Berbuka Puasa di Indonesia, Salah Satunya Pasti Pilihanmu!!

Minuman favorit yang paling sering dicari ketika berbuka puasa
IDNPortal.com - Waktu berbuka adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim ketika menjalani ibadah puasa. Selain berhasil mengendalikan diri, santapan yang tersaji di meja makan cukup beragam.
7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Minuman favorit berbuka. Foto; Qraved
Meskipun ada banyak sekali makanan yang tersedia, tapi minumalah yang selalu disantap duluan. Sudah pasti alasannya karna ingin memuaskan dahaga yang kering kerontang seharian

Namun tahukah anda kalau di Indonesia ada 7 jenis minuman yang paling sering diburu ketika berbuka puasa bahkan di pasar takjil sekalipun, salah satunya pasti minuman favorit pilihanmu!



7 Minuman Favorit Masyarakat Indonesia Ketika Berbuka Puasa

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Kopyor. Foto: Dapur lagi
1. Es Kopyor
Minuman satu ini kalau diminum saat buka puasa rasanya 'nyesss' banget di tenggorokan. Udah bikin dahaga lega, serutan kelapanya  bikin perut sedikit kenyang. Nggak cukup rasanya kalau cuma minum segelas.

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Cendol. Foto: Makanajib
2. Es Cendol
Kesegaran es cendol kala buka puasa emang top markotop. Selain dingin dan manis, tekstur lembut dari si cendol bikin mulut goyang terus. Pokoknya harus diseruput sampai potongan terakhir.

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Blewah. Foto: Popular World
3. Es Blewah
Karna cara buatnya yang gampang, es blewah paling sering muncul di rumah dan pasar takjil. Daging blewahnya cukup dikerok terus ditambahi es batu dan sirup kesukaan. Apalagi kalau ada sediki tambahan nutrijel, pasti nambah 2 gelas tuh minimal.

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Campur. Foto: Cara membuat
4. Es Campur
Rasanya yang manis dan segar bikin berbuka jadi lebih berwarna. Isinya aja udah banyak sebab terdiri dari buah-buahan, mutiara, es batu, susu dan cincau. Manteb banget deh kalau dimakan rame-rame atau sendirian di tepi pantai.

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Kolak Pisang. Foto: Hungry go where

5. Es Kolak Pisang

Karna sering diburu oleh pelanggan tidak heran rasanya kalau banyak penjual menjajakan minuman yang satu ini di Jalan atau pasar takjil kala bulan puasa. Pisangnya yang empuk dan manis membuat daya tarik tersendiri ketika dikunyah.

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Pusang ijo. Foto: Resep cara memasak
6. Es Pisang Ijo
Entah hari biasa atau waktu bulan puasa, es pisang hijau selalu ramai diburu. Tidak heran rasanya kalau minuman yang satu ini sudah terkenal dimana-mana.

Artikel lainnya:
> 10 Macam Kurma yang Terkenal Karna Kelezatannya, Ada Kurma Nabi Lho!
> Tanaman pandan bisa deteksi berlian terpendam dibawah tanah, cek di halaman rumahmu ada nggak?
> Setelah makan jangan langsung tidur, ini penyakit yang bakal kamu dapatkan!

7 minuman yang paling sering diburu saat berbuka puasa di indonesia
Es Teler. Foto: Tripadvisor
7. Es Teler
Minuman yang satu ini merupakan modifikasi dari es campur, karna es batunya harus diserut terlebih dahulu hingga menjadi potongan kecil. Kemudian atasnya ditaburi sirup, susu dan potongan roti kering. Paling laris dijual di warung makanan, gerai hingga cafe kala berbuka tiba.

Gimana, salah satu minuman di atas pasti ada pilihan kamu dong pastinya! Kalau sudah buka jangan lupa solat tarawih yah.
Diberdayakan oleh Blogger.