Info Terbaru
recent

4 Hal yang Harus Kamu Pastikan Jika Libur Bersama Rombongan

IDNPortal.com -- Berlibur dengan orang banyak alias rombongan memang sedikit merepotkan dibanding kalau pergi sendiri. Sebab semua persiapan dan keputusan harus dirundingkan bersama-sama. Kalau tidak, suasana yang terbangun jadi tidak nyaman dan bakal membosankan hingga liburan berakhir. Supaya liburan anda menyenangkan dan tidak mengalami hambatan antar sesama individu sebaiknya ikuti 4 tips berikut ini yang dilansir dari Kompas.com

4 Hal yang Harus Kamu Pastikan Jika Libur Bersama Rombongan

Tips liburan bersama rombongan teman atau keluarga (sumber)
1. Pastikan komunikasi terjalin dengan lancar
Meski tidak bisa bertatap muka secara langsung, pastikan komunikasi antar anggota terjalin dengan lancar saat penentuan tempat wisata, akomodasi dan waktu yang akan dihabiskan untuk berlibur. Ingat semua keputusan harus diambil secara bersama-sama dan jangan mementingkan ego sendiri. Komunikasi juga harus tetap terbuka selama masa liburan. Oleh karena itu pastikan juga pulsa dan kuota internet anda tetap terisi.

2. Sepakat dalam hal destinasi wisata yang akan ditujuan
Sebagai bagian dari rencana awal destinasi wisata harus disepakati terlebih dahulu. misalnya ke kota Batu - Malang. Bila nanti ada perbedaan dalam sub destinasi wisata, seperti halnya si A dan B ingin ke Selekta, sedangkan si B dan C ingin ke Paralayang, maka si A B dan C D  harus membuat kesepakatan baru. Tidak apa-apa berpisah untuk sementara waktu asalkan waktu dan tempat berkumpul telah ditentukan, daripada berdebat hingga membuang banyak waktu agar si C dan D mengikuti kemauan si A dan B. Jangan lupa untuk saling share pengalaman wisata yang sudah dikunjungi bila berkumpul kembali.

Baca juga: Tips memulihkan tubuh dari jetlag 

3. Bagikan tugas dan tanggung jawab pada setiap anggota rombongan
Karena libur dengan banyak orang tentu semua tugas tidak perlu anda kerjakan sendiri. Buatlah daftar tugas dan siapa yang mau bertanggung jawab atas hal tersebut, seperti pemesanan tempat tinggal, transportasi dan lain-lain. Dengan cara seperti ini maka semua tugas bisa jadi lebih ringan dan mudah diselesaikan. 

4. Bergabung bersama rombongan tur  wisata
Kemudahan bila ikut rombongan tur wisata adalah tidak perlu repot mengurusi destinasi tujuan wisata, durassi liburan, akomodasi dan juga makanan. Apalagi kalau anda dan rombongan tidak memiliki banyak waktu untuk membicarakan semua tentang rencana libur bersama.

Itulah tips liburan yang bisa anda lakukan bila berpergian bersama rombongan teman atau keluarga. Jika persiapannya matang dan komunikasi berjalan dengan lancar bisa dipastikan momen liburan akan terasa seru dan menyenangkan. Jangan lupa abadikan momen wissata anda sebagai kenang-kenangan di masa mendatang. Selamat bersenang-senang
Diberdayakan oleh Blogger.