Info Terbaru
recent

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Wadah Plastik

IDNPortal.com - Bagi yang suka menyimpan makanan tentu kesal atau bad mood kalau mencium bau tak sedap dari dalam wadah plastik kesayangan anda.

tips-menghilangkan-bau-tak-sedap-dari-wadah-plastik
Sumber: www.efeksehat.com
Sudah dibersihkan berkli-kali atau direndam dengan air panas tetap saja tidak mau hilang. Jika anda sering sekali mengalami kejadian ini, coba ikuti 3 tips sederhana berikut ini

Cara pertama: Gunakan Koran
Alasi terlebih dahulu wadah plastik anda dengan kertas putih dan taruh koran di atasnya. Setelah itu tutup wadah plastik dengan rapat dan diamkan selama berapa hari. Cuci dengan sabun bersih bila ingin digunakan kembali.

Cara kedua: Gunakan Kopi
Kalau anda takut menggunakan koran karena ada tinta dan bahan kimia lainnya maka kopi bisa menjadi solusi untuk anda. Ambil kopi kira-kira 2 sendok makan terus masukkan dalam plastik dan ikat menjadi sebuah buntalan. Taruh di dalam wadah dan biarkan tertutup selama dua hari. Setelah dua hari cuci wadah dengan bersih.

Cara ketiga: Gunakan Air Garam
Tips terakhir ini bisa anda gunakan kalau sedang terdesak. Ambil garam sebanyak tiga sendok makan terus larutkan di air hangat. Tuang dan tutup wadah dengan rapat. Setelah tertutup kocok wadah tersebut kira-kira satu atau dua menit. Buang air garam dan cuci hingga bersih dengan sabun.

Semoga tiga cara diatas bisa menjadi solusi untuk anda. Silahkan dibagikan pada yang lain bila dirasa bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.