Info Terbaru
recent

5 tips supaya hidung anda mulus dan bebas dari komedo

IDNPortal.com - Masalah komedo pada hidung biasanya disebabkan oleh polusi, gaya hidup dan cuaca. Ketiga faktor inilah yang menjadi faktor terbesar dalam memicu kelenjar minyak menjadi lebih aktif.

5-tips-supaya-hidung-anda-mulus-dan-bebas-dari-komedo
Sumber gambar: viva.co.id
Meskipun ukuran komedo itu sangat kecil tapi menggangu sekali untuk urusan penampilan. Supaya hidung anda bebas dari komedo dan halus seperti kulit bayi, coba lakukan 4 tips berikut ini.

5 tips supaya hidung anda mulus dan bebas dari komedo

Gunakan handuk basah yang hangat

Letakkan handuk hangat tersebut pada permukaan kulit hidung guna mempermudah pengangkatan dan mengurangi rasa perih saat komedo dikeluarkan nantinya.

Gunakan pasta kulit jeruk

Setelah itu olesi dengan pasta kulit jeruk saat anda ingin tidur dan bersihkan esok paginya. Cara  membuat pasta kulit jeruk juga cukup mudah. Anda cukup membelender kulit jeruk beserta sedikit air hingga mengental.

Gunakan pasta gigi

Selain pasta kulit jeruk anda juga bisa menggunakan pasta gigi. Caranya mudah, cukup olesi permukaan hidung yang berkomedo dengan pasta gigi kesukaan anda. Biarkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

Gunakan scrub wajah

Scrub juga bisa anda lakukan bila tidak ingin menggunakan pasta kulit jeruk ataupun pasta gigi. Dengan scrub maka kulit mati akan segera terangkat dan mengurangi keparahan komedo yang menyerang hidung anda.

Akhiri dengan es batu

Jika 4 langkah diatas sudah anda lakukan maka kompres permukaan kulit dengan es batu untuk mengacilkan pori-pori wajah, terutama area hidung anda

Semoga 5 tips diatas bisa menjadi manfaat dan mengusir komedo yang menumpuk pada bagian hidung maupun wajah anda.
Sumber: Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.