Info Terbaru
recent

4 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan oleh Orang Sukses

IDNPortal.com - Sudah bisa dipastikan bahwa kebanyakan manusia yang ada di dunia ini pasti ingin sekali sukses dan meraih cita-cita yang diimpikan. Namun faktanya tidak semua orang mencapai hal tersebut karna menerapkan kebiasaan yang salah. Tanpa anda sadari, terdapat hal-hal kecil yang selalu dilupakan tetapi memiliki peran yang sangat besar bagi kesuksesan anda.
Sumber gambar: ciputraentrepreneurship.com
Sumber gambar: ciputraentrepreneurship.com
Berikut ini 4 kebiasaan yang selalu dilakukan oleh orang sukses dalam mencapai sebuah kesuksesan dan pastinya bisa anda lakukan juga.

1. Mereka benar-benar memanfaatkan jam produktif untuk melakukan suatu pekerjaan
Sumber gambar: ciputraentrepreneurship.com
Sumber gambar: ciputraentrepreneurship.com
Sering kali kegagalan dimulai karna tidak bisa memanfaatkan waktu produktif sebaik mungkin. Anda pasti bertanya apa sih waktu produktif itu? Waktu produktif adalah keadaan atau waktu dimana energi yang dihasilkan oleh tubuh anda benar-benar maksimal. Energi ini digunakan untuk mempersiapkan atau melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan tujuan anda. Jadi kenali waktu yang anda miliki dan pergunakan dengan sangat baik.

2. Mereka selalu fokus pada apa yang mereka kerjakan dan tidak membiarkan pikiran bercabang

Sumber gambar: www.katahati.co.id
Sumber gambar: www.katahati.co.id
Kesuksesan yang ingin anda raih tidak akan segera tercapai karna tidak fokus dan terganggu dengan hal-hal lain. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa multitasking adalah salah satu penyebab produktifitas menurun. Mulai dari sekarang biasakan fokus dan kerjakan apa yang anda mulai sampai selesai.

3. Mereka memiliki daftar pekerjaan yang harus dilakukan

Sumber gambar: brinweb.com
Sumber gambar: brinweb.com
Coba cek diri anda sendiri apakah anda memiliki daftar pekerjaan atau list yang harus anda selesaikan hari ini. Jika belum buatlah dari sekarang dan tentukan skala prioritasnya. Dengan menentukan skala prioritas maka anda akan tahu mana yang harus anda selesaikan terlebih dahulu.


4. Untuk mencapai tujuan, anda harus SMART

SMART merupakan singkatan dari:
Sumber gambar: www.thebensonstreet.com
Sumber gambar: www.thebensonstreet.com
  • Spesific. Tujuan yang anda miliki harus detail dan spesifik tentang cara mencapainya. Jangan hanya menentukan tujuan tanpa tahu cara mencapainya.
  • Measurable. Ada nilai atau ukuran yang anda tetapkan untuk mencapai tujuan tersebut. Bisa berupa usia atau bobot badan yang ingin anda turunkan.
  • Achievable. Tujuan yang anda buat bisa dicapai dan bukan hanya mimpi yang berakhir menjadi khayalan.
  • Realistic. Bersikaplah realistis mengenai tujuan yang sudah anda buat. Bukan berarti anda tidak boleh bermimpi lebih besar, tapi realistislah dengan keadaan anda yang sekarang. Suatu perusahaan yang besar pasti diawali dari sebuah toko kecil.
  • Timely. Anda harus menentukan kapan waktu (jam, tanggal, bulan, dan tahun) harus mulai melangkah menuju tujuan dan kapan semua impian tersebut terwujudkan. Sumber: Kaskus.co.id
Well, itulah 4 kebiasaan yang selalu dilakukan oleh orang sukses dalam mencapai tujuan hidupnya. Sebagi penutup ada sebuah pesan yang isinya begini: "Hati-hati dengan apa yang anda pikirkan. Karna dari pikiran bisa menjadi perkataan. Dari perkataan bisa menjadi perilaku dan akhirnya menjadi kebiasaan. Kebiasaan yang terus anda lakukan bisa menjadi karakter yang akan menentukan hidup anda".
Diberdayakan oleh Blogger.