Info Terbaru
recent

Tanda-Tanda Perusahaan Mau Bangkrut

IDNPortal.com - Mencari kerja pada jaman sekarang kelihatannya cukup susah, hal ini lantaran jumlah penyedia atau perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan sangat sedikit, sedangkan jumlah pencari kerja yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena itu pemerintah sekarang lagi terus berupaya membangun infrastruktur dan juga UKM di setiap provinsi.
tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Namun faktanya karena ekonomi yang tidak menentu membuat perusahaaan di tanah air mengalami kebangkrutan akibat tak sanggup membayar biaya operasional yang membengkak, berikut ciri-ciri perusahaan jika akan bangkrut.

4 tanda utama mengetahui perusahaan akan menuju kebangkrutan

Gaji yang diterima mulai telat diberikan oleh perusahaan
tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Pembayaran gaji yang telat mendandakan perusahaan sedang mengalami masalah finansial. Jangan remehkan bila perusahaan anda tiba-tiba telat membayar gaji walaupun itu hanya sehari. Waspada sehari bisa jadi seminggu dan seminggu bisa jadi sebulan. Kalau sudah begitu mending cepat-cepat cari pekerjaan lainnya

Mendadak perubahan sistem organisasi

tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Perubahan organisasi mendadak mungkin adalah suatu terobosan menuju kesuksesan atau malah satu tanda satu kalau perusahaan sedang melakukan penghematan. Sebagai contoh karyawan senior dipecat dan diganti dengan pegawai baru, walaupun karyawan senior tersebut sudah diberikan uang pesangon tapi tetap saja ada yang aneh. Apa mungkin perusahaan sudah tidak mampu lagi membayar gaji karyawan lama dan memutuskan mencari tenaga kerja yang baru yang gaji lebih rendah.

Baca juga: Cintailah pekerjaanmu bukan perusahaanmu


Fasilitas yang diberikan mulai menghilang

tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Misalnya saja perusahaan tempat kamu bekerja menyediakan jam makanan siang atau kopi time dan tanpa sebab yang jelas ditiadakan dan bahkan dihilangkan sama sekali, karna alasan diganti dengan uang. Jika beberapa bulan kemudian keputusan uang makan tersebut juga dihentikan maka sudah pasti ada sesuatu yang tidak beres keuangan perusahaan.

Produksi perusahaan mulai menurun

tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Tanda-tanda perusahaan mau bangkrut
Penurunan ini bakal menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan bila bekerja di suatu perusahaan, Kalau cuma bulan-bulan tertentu mungkin bisa dimaklumi, tapi kalau produksinya terus menurun kamu bakal dibayar pakai apa nantinya. Bisa jadi dalam waktu dekat akan ada PHK besar-besaran.

Jika ini tanda-tanda diatas sudah mulai sering terjadi di tempat anda bekerja. Mungkin ada baiknya mencari pekerjaan baru yang bisa memberikaan kepastian dan hak anda. Semoga bermanfaat
Diberdayakan oleh Blogger.