Info Terbaru
recent

8 Wisata Air Terjun Terindah yang Ada di Kota Bogor, Pastikan Mampir Yah!!

air terjun terindah yang ada di 'kota hujan' Bogor
IDNPortal,com - Bagi masyarakat Jawa Barat seperti di kota Bogor, air terjun lebih dikenal dengan istilah 'curug' yang asal katanya berasal dari bahasa Sunda. Jadi jangan heran kalau sudah sampai di kota hujan (nama lain kota Bogor) air terjun dalam bahasa Indonesia jarang sekali kita temukan. Ngomong-ngomong soal air terjun, berikut 8 daftar curug terindah yang ada di Bogor.


Daftar Curug Paling Mempesona di Kota Bogor

8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Cilember. Foto : Detik
1. Curug Cilember
Lokasinya ada di Jl. Raya Puncak, Megamendung, Kec. Cisarua, Bogor dan masuk kawasan puncak. Tiket masuknya pun terbilang murah, tidak lebih dari 10.000 rupiah. Begitu tiba ke lokasi curug, kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang hijau dan keindahan air terjun yang sangat memukau. Tebing tingginya pun nampak asri karna ditumbuhi lumut hijau. Pastikan membawa baju ganti karna serpihan airnya bisa membuat kita kebasahan. Selain wisata curug, kita juga bisa menikmati taman kupu-kupu atau melakukan aktifitas camping, tentunya ada biaya tersendiri yang harus dikeluarkan.


8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Bidadari. Foto: Ayosebarkan
2. Curug Bidadari
Lokasinya berada di Kawasan Sentul Paradise Park dan memiliki fasilitis yang cukup memadai, mulai dari tempat parkir, kamar mandi dan juga kursi untuk bersantai. Selain itu pemandangan alam yang ditawarkan juga sangat indah hingga mampu menenangkan pikiran dan mood yang sedang kacau. Kita juga bisa bermain air sepuasnya tanpa harus berdesak=desakan dengan pengunjung lainnya. Sebab disediakan kolam besar di sekitar curug.  Harga tiket masuknya sebesar 30.000 rupiah.

Baca juga:
4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan jika Libur Bersama Rombongan


8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Cigamea. Foto: Kompas
3. Curug Cigamea
Biaya masuk juga murah tidak sampai 10.000 rupiah dan sering dikunjungi oleh para traveller muda. Hanya saja jalan menuju ke lokasi curug masih jalan setapak, kira-kira 700 meter jauhnya. Tapi rasa lelah itu akan langsung terbayar lunas dengan keindahan curug yang masih alami. Desau airnya bikin rutinitas yang menjemukan terlupakan. Lokasinya ada di Desa Gunung Sari, Kec. Pamijahan di Taman Nasional Gunung Halimun. Oh iya! Berdekatan dengan Curug Cigamea ada juga Curug Cimudal yang bisa anda kunjungi.


8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Ngumpet. Foto: Yukpiknik
4. Curug Ngumpet
Dinamakan demikian karna lokasinya seperti tersembunyi dibalik pepohonan dan tebing yang ada di kaki Gunung Salak. Ketinggian curug mencapai 45 meter dan memiliki debit air yang cukup deras. Wisatawan paling senang menghabiskan waktu dengan bermain air dan bersantai di atas bebatuan sambil mendengarkan suara air yang jatuh. Biaya masuk ke Curug Ngumpet termasuk murah meriah, tidak sampai 10.000 rupiah. Bagi yang ingin ke sini silahkan datang ke Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Bogor.


Baca juga:
5 Destinasi Romantis yang Ada di Bandung

8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Pangeran. Foto: Tribunnews
5. Curug Pangeran
Sesuai namanya, curug pangeran menghadirkan pemandangan yang sangat ciamik untuk dinikmati. Hutan dan tebingnya masih terjamin bagus. Airnya pun bersih dan dingin, dijamin bikin anda tergoda bermain-main air lama-lama. Pastikan bawa baju ganti dan abadikan momen jika sudah sampai ke Curug pangeran. Biaya masuknya pun murah, tidak sampai 10.000 rupiah dan lokasinya berdekatan dengan Curug Ngumpet.

8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Nangka. Foto: Lovelybogor
6. Curug Nangka
Masih di lereng Gunung Salak, Taman Nasional Gunung Halimun ada Curug Nangka yang tidak kalah eksotis. Karna berada di atas ketinggian 750 mdpl, membuat curug ini begitu asri dan dingin. Kita bakal betah deh menghabiskan waktu libur disini. Alamatnya ada di Desa Warung Loa, Kec. Tamansari. Bagi yang turun di Stasiun Bogor bisa mengambil angkot 02 lalu ganti dengan angkot 03 kemudian minta turun di depan pintu masuk menuju Curug Nangka. Selain itu masih ada curug lainnya yang berdekatan dengan Curug nangka, yaitu Curug Kawung dan Curug Daun.

Baca juga:
5 Destinasi Romantis yang Ada di Bandung


8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Luhur. Foto: Travevlngyuk
7. Curug Luhur
Lokasinya 1 km dari Curug Nangka atau 2 km dari Pura Parahyangan Agung Jagattkarta. Curug ini spesial karna Aliran airnya terhubung ke Waterpark indonesia, Itulah sebabnya, kenapa kolam alami di curug ini dilarang untuk dipakai berenang oleh pra pengunjung. Meski begitu kita tidak perlu kecewa, sebab pihak pengelola juga menyediakan kolam khusus yang bisa kita pakai untuk berendam. Harga tiket masuknya kurang dari 50.000 rupiah.


8 wisata air terjun terindah yang ada di kota bogor, pastikan mampir yah
Curug Seribu. Foto: Ahmadramadlan
8. Curug Seribu
Lokasinya ada di Gunung Bunder dan memakan waktu perjalanan sampai 30 menit. Jalannya pun harus melewati hutan belantara terlebih dahulu. Jadi cocok sekali buat anda yang suka dengan olahraga hiking. Hanya saja kita tidak diperbolehkan untuk bermain air di Curug Seribu karna banyak korban yang tewas akibat aliran airnya yang deras. Tidak hanya itu batu-batuannya pun licin sehingga membuat pengunjung mudah tergelincir. Para pedagang yang merupakan warga asli sana tidak akan segan menegur kita kalau membandel. Meski begitu pemandangan alam yang ditawarkan sangat memanjakan mata. kalau mau datang ke tempat ini jangan terlalu sore yah, karna jam 4 sore sudah tutup.

Demikian informasi 8 destinasi wisata curug terbaik yang ada di Bogor, Semoga bisa menjadi referensi dan membuat liburan kita semua makin menyenangkan. Selamar berlibur sahabat IDNportal sekalian.
Diberdayakan oleh Blogger.