Info Terbaru
recent

16 Materi Termahal yang Ada di Dunia! Emas Ternyata Urutan Dua Terakhir

15 bahan termahal yang ada di dunia: Ada bumbu masakan, logam mulia, batu, obat hingga unsur kimia
IDNPortal.com - Sebagai masyarakat awam kita menilai bahwa emas dan berlian adalah materi termahal yang ada di dunia. Jadi tidak heran rasanya kalau banyak orang, khususnya para wanita terus berupaya untuk menginvestasikan uangnya dalam bentuk logam mulia tersebut

Namun tahukah anda, ternyata kedua benda tersebut ternyata bukan benda atau materi termahal yang ada di dunia. Mau tahu materinya apa saja? Berikut daftar lengkapnya yang kami lansir dari berbagai sumber.

16 materi termahal yang ada di dunia
Saffron (sumber gambar)
16. Saffron
Merupakan bumbu masak yang bisa memberikan rasa nikmat yang luar biasa pada masakan. Tidak hanya itu saffron juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Harga setiap gramnya mencapai ± 144.166 rupiah. 

Baca juga: 7 dampak negatif yang bakal kamu dapatkan jika tidur setelah makan

16 materi termahal yang ada di dunia
Emas batangan (sumber gambar)

15. Emas
Logam mulia yang satu ini sudah tidak asing di mata dan telinga kita. Warna kuning mengkilap dan mudah dibentuk jika masih 24 karat. Harga per gramnya bisa mencapai ± 748.000 rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Rhodium (sumber gambar)
14. Rhodium
Logam mulia yang satu ini sangat langka dan susah ditemukan, karna Warnanya putih keperakan dan sering sekali tercampur dengan logam mulia lainnya seperti perak, emas, platinum dan Palladium. untuk harga per gramnya bisa mencapai ± 775.000 rupiah.


16 materi termahal yang ada di dunia
Platinum (sumber gambar)
13. Platinum
Harga per gramnya ± 800.000 rupiah dan memiliki warna putih keperakan. Platinum juga memiliiki sifat sama seperti emas dan rhodium yang tahan akan cairan asam dan alkali.

16 materi termahal yang ada di dunia
Methamphetamine (sumber gambar)
12. Methamphetamine
Jenis materi yang berikut adalah sejenis obat-obatan terlarang (narkotika) yang dikenal dengan sebutan Meth. Harga per gramnya mencapai ± 1.335.000 rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Cula badak (sumber gambar)
11. Cula Badak
Karna bisa menjaadi obat-obatan dan gagang pisau, kini badak terancam punah akibat perburuan liar. Harga per gram cula badak bisa mencapai ± 1.470.000 rupiah

16 materi termahal yang ada di dunia
Heroin (sumber gambar)
10. Heroin
Sebelum dikenal sebagai nnarkotika akibat penyalagunaan, heroin pernah populer dalam bidang pengobatan kala perang dunia berkecamuk. Harga per gramnya mencapai ± 1.735.000 rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Kokain (sumber gambar)
9. Kokain
Juga termasuk obat-obatan terlarang dan dibanderol dengan harga ± 3.150.000 rupiah per gramnya. 

16 materi termahal yang ada di dunia
LSD (sumber gambar)
8. Lysergic acid diethylamide (LSD)
Juga termasuk obat-obatan terlarang dan memiliki harga ± 40 juta per gramnya. Nama jalannya ada banyak, contohnya seperti: Sugar Cubes, Mellow mellow, Boomers dan Dots.

16 materi termahal yang ada di dunia
Plutonium (sumber gambar)
7. Plutonium
Jarang ditemukan di kerak bumi dan memiliki densitas 2x lipatnya timbal. Untuk mendapat plutonium dalam jumlah besar. seorang penambang harus pergi ke tempat sisa atau bekas ledakan nuklir yang terjadi pada tahun 1950-60an. Untuk harga mencapai ± 53,4 juta rupiah.

Baca jugaIndonesia ternyata punya reaktor nuklir dan masih aktif hingga sekarang [kamu wajib baca deh biar makin pinter]

16 materi termahal yang ada di dunia
Painite (sumber gambar)
6. Painite
Pertama kali ditemukaan oleh seorang peneliti Inggris bernama Arthur C.D di Birma (kini Myanmar) pada tahun 1950. Dalam Painite mengandung kalsium, boron, oksigen, almunium dan zirkonium. Harga per gramnya mencapai 120 juta rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Taaffeite (sumber gambar)
5. Taaffeite
Sejenis batu mulia yang memiliki warna merah dan unggu serta memiliki kemampuan untuk membiaskan cahaya menuju dua arah. Pertama kali ditemukan di Taaffe pada tahun 1945 oleh Count Edward. Harga per gramnya mencapaii ± 267 juta rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Tritium (sumber gambar)
4. Tritium
Merupakan senyawa Hidrogen yang berubah secara alami menjadi zat radioaktif akibat radiasi matahari. Kabar baiknya tritium kini bisa dibuat oleh manusia melalui reaksi nuklir sehingga bisa digunakan untuk pembangkit listrik tenaga nuklir. Harga per gramnya ± 534 juta rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Berlian (sumber gambar)
3. Berlian
Keras, transparan dan berkilau menjadi sifat alami dari sebuah berlian atau diamond. Selain itu memiliki tingkat dispersi dan kecermelangan yang sangat tinggi. Harga pergramnya mencapai ± 734 juta rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Californium (sumber gambar)
2. Californium
Adalah unsur kimia dengan simbol "Cf" yang ditemukan pada tahun 1950. Harga per gramnya mencapai 334 miliar rupiah.

16 materi termahal yang ada di dunia
Antimatter (sumber gambar)
1. Antimatter
Diproyeksikan menjadi bahan bakar pesawat luar angkasa di masa depan. Hingga kini Antimatter menjadi materi dan barang yang sangat mahal di dunia. Harganya saja mencapai ± 25 juta dollar per gramnya. Kalau mau di rupiahkan mencapai ± 834,25 kuardiliun. Nggak kebayang tuh berapa banyak kalau dijadikan uang kertas.

Itulah 16 daftar bahan termahal yang ada di dunia. Kita jadi tahu yah, kalau emas dan berlian itu tidak ada apa-apanya bila dibanding segram antimatter. Semoga menambah wawasan kita semua.
Diberdayakan oleh Blogger.