Info Terbaru
recent

[Wajib Baca] Manfaat Pohon Sirsak Dari Daun Sampai Batang

IDNPortal.com - Menanam pohon sirsak memang menyenangkan terutama saat tengah berbuah. Selain buahnya beberapa bagian pohon sirsak mulai dari daun sampai batang bisa dijadikan obat herbal. Ingin tahu apa saja khasiat dari pohon sirsak, berikut ulasannya dibawah ini.
Pohon Sirsak via Seputardetox.com
Pohon Sirsak via Seputardetox.com
1. Daun sirsak banyak mengandung zat baik untuk tubuh manusia mulai dari muricapentocin, anonol, annonacin, annocatacin, annohexocin, annocatalin, annomuricin, gentisic acid, anomurin, linoleic acid, caclourine dan gigantetronin. Khasiat daun sirsak banyak digunakan untuk pengobatan malaria, jantung, tumor, diabetes, hipertensi, asma, batuk, cacingan, jantung berdebar, kurap, tonik, kejang, ganguan hati, demam, abses, asthenia, bronkitis, diuretik, kolik, lactogogue, obat penahan darah, penenang, arthritis, disentri, ganguan empedu dan flu.

2. Bunga sirsak digunakan dibanyak negara sebagai obat batuk dan juga penyakit paru-paru yaitu bronkitis.

3. Buah sirsak yang kaya akan vitamin c juga memiliki kandungan asimilonine dan annonaine. Itulah mengapa buah sirsak berkhasiat sebagai obat mag, flu, diare, demam, disentri, pelancar ASI (susu ibu) dan menjaga stamina tetap bugar.

4. Biji sirsak juga kaya akan kandungan solamin, annonacin, cohibin, anomurine, sabadelin, anomuricin, panatellin, reticuline, atherospermine, xylomaticin dan caclourine. Khasiat biji sirsak digunakan untuk obat cacing, astringent, muntah, karminatif, parasit kulit dan obat pembasmi kutu rambut.

5. Kulit dari batang pohon sirsak banyak mengandung reticuline, muricine, antherospermine, solamine dan murin sehingga banyak digunakan sebagai obat hipertensi, asma, kejang, penenang dan juga obat anti-parsasit.
Sumber:Bebeja.com
Baca juga:
3 Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah
Rebusan Air Daun Bambu Bisa Normalkan Asam Urat
Menstruasi Tidak Lancar, Atasi Dengan Ketumbar
Tanaman Dollar Bukan Penyebab Leukimia, Ini Faktanya
Diberdayakan oleh Blogger.