Info Terbaru
recent

Daun Mangga Bisa Jadi Obat Diabetes & Kanker

IDNPortal.com - Soal pohon mangga kebanyakan orang Indonesia hanya tahu tentang buahnya saja yang dapat diolah menjadi bahan makanan atau minuman sedangkan daun dan batangnya tidak terlalu banyak difungsikan. Padahal daun mangga mengandung banyak kandungan aktif yang sangat baik untuk kesehatan manusia mulai dari triterpenoid, polifenol dan mangiferin.

Daun mangga memiliki sejumlah khasiat untuk mengiobati kanker dan diabetes

daun-mangga-bisa-jadi-obat-diabetes-dan-kanker
Daun mangga via Obatdiabetes.exl.me
Mangiferin telah dibuktikan ampuh oleh pihak klinis sebagai penyembuh luka, antioksidan, peluruh lemak, antipenuaan dan antidiabetes. Terutama pada diabetes tingkat dua peran magniferin sangat besar dengan cara menghambat penyerapan glukosa di dalam usus dan menstimulasi insulin dalam tubuh manusia.

Baca jugaDaun bawang berkhasiat turunkan kolesterol

Tidak hanya itu mangiferin juga bermanfaat sebagai penghambat pertumbuhan banyak bakteri seperti Escherichia Coli, Bacillus Pumilus, Salmonella Agona, S.citreus, B.cereus, Klebsiella Pneumoniae salah satu bakteri radang paru dan penghancur kanker sel leukimia (K562) berdasarkan riset percobaan dari Nunes Selles dari Centro de Quimica Farmaceutica dari Kuba.

Baca juga: Tanaman dollar bukan penyebab leukimia, ini faktanya

Sedangkan manfaat kandungan pada kulit pohon mangga bisa menghambat perkembangan kanker usus besar(SW-620) dan kanker payudara (MDA-N, MDA-MB-435 dan MCF7). Karena alasan inilah mangiferin nantinya akan dikembangkan sebagai salah satu obat kemopreventif yang akan digunakan pada penderita kanker.  (Sumber: Bebeja)
Diberdayakan oleh Blogger.