Info Terbaru
recent

Konsumsi Daun Bawang Berkhasiat Turunkan Kolesterol Jahat

cara menurunkan kolsterol jahat dalam darah

IDNPortal.com - Tingginya kadar kolesterol dalam darah sering kali diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat, salah satu contonya adalah gemar mengkonsumsi makanan capat saji. Bila kolesterol sudah melebih ambang batas normal maka tubuh akan rentan sekali terserang penyakit misalnya saja stroke dan jantung koroner.

Konsumsi Daun Bawang Berkhasiat Turunkan Kolesterol Jahat
Daun bawang berkhasiat turunkan kolesterol Sumber gambar: obatpertanian.com
Sedangkan biaya pengobatan yang dibutuhkan untuk mengobati kedua penyakit ini tidaklah kecil mengingat resiko kematian yang cukup besar. Daripada harus mengobati dan keluar uang banyak lebih baik dicegah sejak dini dengan mengkonsumsi daun bawang.

Hal ini sudah dibuktikan melalui penelitian dari  Syafitrianti dan rekan dari Fakultas MIPA jurusan Farmasi, Universitas Islam Bandung (UNISBA) yang juga tertuang dalam Prosiding Penelitian SPeSIA UNISBA 2015.

Hasilnya kandungan flavonoid pada daun bawang sangat baik menurunkan kolesterol jahat atau LDL dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL dan telah diuji cobakan terlebih dahulu pada mencit jantan swiss. Selain itu kandungan flavonoid berkhasiat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh.

Cara penggunaanya juga mudah, daun bawang bisa anda makan mentah atau dibuat jus. Blender tiga (3) tangkai daun bawang beserta segelas air hangat dan konsumsi dua (2) hari sekali.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal sangat disarankan untuk mengubah pola hidup anda yang tidak sehat, terutama pola makan dan mulai berolahraga setiap hari. 
Sumber: bebeja.com
Diberdayakan oleh Blogger.