Info Terbaru
recent

7 Ajaran Sesat dan Paling Dicari di Jepang, Mereka Masih Aktif Hingga Sekarang lho!

Ajaran sesat paling berbahaya di negara Jepang. Mereka masih beroperasi hingga sekarang
IDNPortal.com - Selain bunga sakura, negara Jepang juga terkenal dengan pendidikan, teknologi, anime, makanan dan kebudayaannya yang luar biasa. Tak heran rasanya kalau banyak penduduk dalam negeri tertarik untuk datang ke "negeri matahari terbit".

Namun tahukah anda bahwa di negara sakura tersebut ternyata ada tujuh ajaran sesat dan paling dicari oleh pemerintah Jepang hingga sekarang. Pingin tahu ajaran mana saja, berikut ulasannya dibawah ini.



7 sekte sesat yang paling dicari oleh pemerintah Jepang


1. Ajaran pengorbanan diri
7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: horrorpediadot.com
Sebelum melasanakan ritual, para anggota yang masuk dalam ajaran ini harus melakukan undian terlebih dahulu. Yang namanya kena undi harus rela disiksa oleh seorang algojo, sedangkan anggota yang lain menonton penyiksaan tersebut hingga korbannya tewas tak bernafas. Bagi mereka bisa melihat nyawa manusia keluar dari tubuh adalah anugerah tak ternilai yang harus disambut dengan sukacita. 

Kabarnya pemerintah Jepang harus memecahkan bergam kode rumit untuk menemukan keberadaan lokasi mereka yang semuanya terhubung dengan jaringan internet.

2. Ajaran pembuat kedamaian

7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: prokimal-online.blogspot.com
Meski mengajarkan untuk membuat kedamaian pada semua anggotanya. Namun salah satu misi besarnya adalah menghancurkan Korea Utara dan China dengan segala kekuatan tempur yang mereka miliki.

Ajaran pembuat kedamaian ini didirikan oleh seorang pebisnis sukses dari Jepang. Ia mengaku bertemu dengan dua tokoh besar yang ia yakini sebagai Yesus dan Muhammad dalam sebuah mimpi, kemudian dua sosok tersebut memberinya tugas dan amanat yang harus ia kerjakan pada tahun tahun 1981.

3. Ajaran bunuh diri bersama

7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: tourdebali.com
Dibentuk pertama kalinya pada tahun 2003 dan masih aktif hingga sekarang. Proses perekrutannya pun tergolong susah dideteksi karna berlangsung di dunia maya. Mereka berkomunikasi dan menyetujui suatu tempat untuk pertemuan bunuh diri.

Kejadian yang paling heboh pernah terjadi pada tahun 2008. Ketika itu ada ratusan orang tewas bunuh diri secara bersama akibat menghirup gas racun hidrogen sulfida

4. Ajaran ramalan telapak kaki

7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: bbc.co.uk
Pendiri ajaran ini (Ho No Hana Sampogyo) adalah Hogen Fukunaga pada tahun 1980. Ia mengaku sebagai turunan dari Buddha dan Yesus, sehingga mampu membaca nasib seseorang hanya dengan melihat telapak kaki saja.

Selain mampu meramal, dirinya juga mengklaim mampu menyembuhkan penyakit separah apapun keadaanya. Namun akhirnya Hogen Fukunaga dijebloskan ke dalam penjara selama 12 tahun, setelah diketahui ajarannya sangat menyesatkan banyak orang, terutama kalangan ibu rumah tangga.

5. Ajaran pembuat akhir jaman

7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: www.japantimes.co.jp
Orang yang mendirikan ajaran ini bernama Aum Shinrikyo. Dalam ajarannya, ia memperbolehkan para pengikutnya untuk membuat kegaduhan atau membunuh orang lain yang diangap menggangu kelancaran misi.

Aum Shinrikyo juga mengajarkan bahwa bumi hanyalah dunia yang penuh dengan penyesatan dan bersifat fana. Jadi untuk memasuki dunia yang sebenarnya,  harus dibuat terlebih dahulu akhir jaman.

6. Ajaran Yamagishi Society

7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: goorganicshop.wordpress.com
Berdasaran sejarahnya, ajaran ini dibentuk pada tahun 1952 oleh penduduk daerah Yamagishi. Ada beragam aturan yang harus dilakukan bagi yang ingin bergabung. Dua aturan yang paling utama: Membagi hasil bumi yang dikerjakan secara rata dan memisahkan anak-anak dari lingkungan orang dewasa.

Tujuan dari pemisahan ini supaya anak-anak kecil dapat bertahan hidup dan belajar hidup secara mandiri di alam tanpa bantuan orang dewasa.

7. Ajaran penambah umur manusia
7 ajaran sesat dan paling dicari di Jepang
Sumber gambar: kompasiana.com
Pemimpin dari ajaran ini diketahui bernama Koji Takahashi dan telah menipu banyak orang dengan bibir manisnya. Tidak jarang orang-orang yang percaya malah berobat sampai meninggal dunia.

Untuk mendukung legalitasnya, ia mengaku telah mendalami ilmu pengobatan luar biasa dari India dan juga reinkarnasi tabih hebat dari masa lalu. Padahal dalam prakteknya ia hanya membunuh setiap korbannya untuk dijadikan mumi. Parahnya lagi, 
Koji Takahashi dan para pengikutnya menganggap bahwa pembusukan tubuh manusia adalah kemajuan proses penyembuhan.


Itulah tujuh ajaran sesat yang paling dicari di negara Jepang. Jadi hati-hati yah kalau lagi menunaikan tugas belajar dengan beasiswa atau sedang berlibur ke negeri sakura.
Diberdayakan oleh Blogger.