Info Terbaru
recent

Bagaimana memperbaiki mood yang kacau?

tips memperbaiki mood yang kacau, mengatasi mood yang buruk
IDNPortal.com - Ketika mood sedang kacau maka segala hal yang anda kerjakan pasti tidak maksimal, bahkan bisa marah-marah karena alasan yang tidak jelas. Kelihatannya sepele tapi nampak jelas dari bahasa tubuh anda yang tidak bersemangat.

bagaimana memperbaiki mood yang kacau
Memperbaiki mood yang kacau
Untuk mengatasi hal ini, ada 8 langkah yang harus anda lakukan setiap hari sebelum beraktifitas, simak penjelasannya berikut ini .

Tips yang bisa anda gunankan untuk memperbaiki mood yang kacau

1. Milikilah kualitas tidur yang baik untuk menghindarkan anda dari yang namanya kepala pusing, badan tidak segar atau merasa istirahat malam tidak puas.

2. Mulai biasakan untuk memberi waktu sejenak pada diri anda untuk memikirkan hal baik yang bakal terjadi disekitar anda misalnya hari ini bisa ketemu dengan rekan A yang cantik atau nanti sore bakal ke salon untuk memanjakan diri. Pikiran buruk seperti kemacetan, udara panas atau rekan B yang jutek lebih baik disingkirkan terlebih dahulu. Pikiran buruk seperti ini lama kelamaan akan mempengaruhi mood anda.

3. Buka jendela kamar anda dan beri waktu untuk menghirup udara pagi yang segar. Suhu udaranya dingin akan membuat mood anda menjadi lebih baik. Apalagi jika disertai dengan olahraga kecil seperti jalan kaki atau mengerakkan kepala, tangan atau kaki anda.

4. Minumlah segelas air putih untuk membuat organ dalam anda bekerja dengan lebih baik dan juga menstimulasi otak anda untuk mengeluarkan hormon yang dapat membuat anda lebih bersemangat.


Baca juga:
Dianjurkan tidur dalam ruangan yang gelap demi kesehatan yang lebih baik
Mengapa gigi bisa kuning? Ini penjelasannya
Tips untuk memutihkan selangkangan


5. Carilah musik dengan ritme yang bisa membuat anda on fire. Musik yang sendu dan slow sabaiknya tidak anda gunakan sebab tidak menstimulasi mood dan semangat menjadi lebih baik di pagi hari.

6. Penuhi ruangan dengan aroma mint yang bisa membuat otak anda menjadi lebih positif dalam berpikir.

7. Langkahkan kaki ke cermin dan katakan pada diri anda sendiri hal-hal positif sambil tersenyum. Menyempatkan diri untuk senam muka juga disarankan.

8. Jangan tidur lagi setelah bangun. Efek yang akan anda dapatkan adalah kepala pusing, bada serasa lemas dan ingin tidur lebih lama. Ketika bangun untuk yang kesekian kalinya, anda akan sadar bahwa sudah kesiangan.

Oke, itulah tips untuk anda untuk memperbaiki mood menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.