Info Terbaru
recent

Ikut UN Tingkat SMP Meski Sudah 73 Tahun

IDNPortal - Dulu sewaktu masih disekolah, seorang guru pasti mengatakan pada murid-muridnya untuk mengejar ilmu setinggi langit dan nampaknya hal ini benar-benar dibuktikan oleh masyarakat Indonesia yang berasal dari Bogor, Jawa Barat. Lebih salutnya lagi dia adalah seorang perempuan paru baya yang bernama Karlina Suhandi


ikut-un-tingkat-smp-meski-sudah-73-tahun

Dari luar memang Karlina sudah tidak muda lagi karena usianya sudah mencapai 73 tahun tapi semangat belajar untuk menimba ilmu, ia melebih anak muda jaman sekarang.

Lihat saja bagaimana antusiasnya dirinya ketika mengikuti ujian nasional tingkat SMP melalui jalur paket B di SD Bondongan, Kec. Bogor Selatan (4 Mei 2015) meskipun agak lambat sewaktu menyelesaikan soal.

Setelah lulus Paket B, keinginan Karlina ini adalah mengapai cita-cita untuk lulus SMA melalui paker C. Ia benar-benar termotivasi untuk belajar dan mengatasi keadaan tubuhnya yang tua itu.

Karlina mengatakan bahwa sementara ia mengejar paket B yang akan ia hadapi, ia juga pernah belajar bahasa Jerman dan bahasa Inggris

Sewaktu masih 14 tahun ia hanya sekolah di sebuah pendidikan yang setara SD dan tidak bisa melanjutkan pendidikan, tutur Karlina.

Ketika Karlina ditanya apa yang menjadi motivasi sampai berbuat sejauh ini? ia menjawab mantab bahwa ingin menambah wawasan.

Jadi bagaimana dengan anda yang masih muda? Apakah anda juga memiliki motivasi yang kuat dalam menimba ilmu seperti karlina si nenek tua.


Diberdayakan oleh Blogger.